12 Pantai yang Bisa di Kunjungi saat Liburan di Serang

12 Pantai yang Bisa di Kunjungi saat Liburan di Serang

12 Pantai yang Bisa di Kunjungi saat Liburan di Serang РSerang merupakan sbobet88 login salah satu daerah di Provinsi Banten yang lokasinya berada tepat di sebelah barat Tangerang. Pada pertengahan  lalu, Serang terus dimekarkan sehingga menjadi dua daerah administratif yaitu Kota Serang dan Kabupaten Serang. Tentunya daerah ini memiliki potensi wisata yang pastinya menarik dan wajib dikunjungi saat berada di Serang. Terlebih letak Serang yang berbatasan secara langsung dengan laut Jawa maka menjadikan daerah ini mempunyai beragam tempat wisata terutama wisata bahari yang memesona.

Pastinya tempat wisata di Serang sangat cocok menjadi pilihan saat liburan tiba sehingga anda tak perlu bingung lagi untuk merencanakan liburan bersama keluarga atau orang-orang terdekat anda. Tempat Wisata di Serang yang Wajib Dikunjungi Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Serang memiliki beragam obyek wisata alam berupa wisata pantai yang indah dan menakjubkan.

Baca Juga: 9 Pantai dengan Pesona Indah di Jawa Timur untuk Wisatawan

Namun selain wisata pantai, Serang juga memiliki beragam obyek wisata menarik lainnya mulai dari wisata budaya, wisata religi hingga wisata kuliner. Bagi anda yang penasaran apa saja tempat wisata di Serang yang wajib dikunjungi maka berikut ini akan diberikan informasinya:

Rumah Hutan Cilowong

Rumah Hutan merupakan obyek wisata yang terletak di Kampung Cidampit, Bojong, Cilowong, Serang. Obyek wisata ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah serta menyajikan sensasi tempat wisata yang berbeda. Sesuai dengan namanya, Rumah Hutan ini terdapat rumah panggung serta gardu pandang yang bisa dipakai sebagai tempat beristirahat. Awalnya lokasi ini dibuat sebagai properti pirbadi. Namun dari waktu ke waktu semakin banyak wisatawan yang datang dan penasaran dengan tempat yang satu ini. Di sekitar Rumah Hutan terdapat pepohonan yang rindang dan sejuk serta suara kicauan burung yang semakin menambah kesempurnaan saat bersantai.

Alamat: Kampung Cidampit, Desa Sayar, Kecamatan Taktakan, Serang, Banten

Pulau Lima via Penawisata

Pulau Lima adalah tempat wisata slot spaceman yang berada di Kasemen Serang dan menjadi salah satu pulau baru. Pastinya Pulau Lima ini memiliki daya tarik berupa pemandangan yang indah. Sebelum munculnya Pulau Lima, muncul empat pulau kecil yang membentuk gugusan kepulauan. Meskipun lokasi Pulau Lima berada dekat dengan pulau-pulau kecil lainnya namun ternyata Pulau Lima memang memiliki ciri yang unik dan berbeda dari pulau lainnya. Sebab Pulau Lima ini mempunyai pasir yang berwarna putih dan bertekstur lembut. Bahkan terdapat pula hutan mangrove di sekitar Pulau Lima sehingga membuat pemandangan di pulau ini semakin menakjubkan.

Untuk bisa liburan ke pulau Lima ini, anda harus menyebrang dari pelabuhan Karangantu, Serang, Banten selama 20 menit perjalanan laut. Wisatawan akan sangat dimanjakan di pulau ini, karena pulau yang baru dikembangkan sebagai objek wisata ini memiliki berbagai aktivitas seru yang tidak oleh dilewatkan, mulai dari snorkeling, berkeliling pulau menggunakan banana boat, dan mancing dari dermaga.

Pulau ini juga memiliki berbagai sarana pendukung seperti gazebo-gazebo yang tersedia di tepian secara gratis. Saat tulisan ini dumuat, pulau ini masih tergolong baru dikembangkan sebagai objek wisata, jadi pulau ini masih relatif sepi jadi pas dikunjungi kalau kamu termasuk traveler yang suka dengan suasana hening dan alami.

Alamat: Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten

Pantai Marina Anyer

Pantai Marina Anyer merupakan sebuah pantai yang berada di Cinangka Serang dan menyajikan pemandangan pantai yang begitu indah. Saat berada di pantai Marina Anyer, anda bisa mencoba berbagai wahana water sport yang cukup lengkap dibandingkan di pantai lainnya di Serang. Bila ingin menginap di sekitaran pantai tersedia pula villa dengan ressort yang menggoda. Selain itu pantai ini juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap untuk para wisatawan yang datang.

Saat berada di Pantai Marina Anyer, anda bisa merasakan suasana pantai yang begitu khas. Terlebih di sekitaran pantai terdapat aneka penjual hidangan khas laut yang disajikan oleh penduduk setempat.

Alamat: Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten

Pantai Pasir Putih Florida

Nama Pantai Pasir Putih Florida memang terdengar unik dan berbeda dari pantai-pantai lainnya di Serang. Namun pada dasarnya pantai yang satu ini juga menyajikan pemandangan pantai yang tak berbeda jauh dengan pantai pada umumnya. Tetapi yang unik dari pantai ini adalah garis pantai yang panjang serta landai tanpa adanya karang. Saat berada di Pantai Pasir Putih Florida, pengunjung bisa menikmati sunset karena pantai ini menghadap ke barat. Selain itu pantai ini juga memiliki karakter ombak dan pasir yang cocok untuk bersantai. Terdapat pula wahana banan boat yang akan membuat suasana liburan anda semakin seru dan menyenangkan.

Alamat: Jalan Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Cinangka, Sindanglaya, Cinangka, Serang, Banten 14310

Pantai Jambu

Pantai Jambu merupakan sebuah pantai yang letaknya agak sedikit ke dalam karena menyerupai cekungan. Meskipun letaknya yang agak dalam tetapi di sekitar pantai banyak terdapat wilayah yang dangkal sehingga cukup aman dan mencegah wisatawan dari terseret arus. Tak hanya memiliki bentuk yang unik, Pantai Jambu juga memiliki ombak yang tenang karena lokasinya yang berada dekat dengan Selat Sunda.

Air laut di pantai ini juga terlihat jernih dan berwarna hijau kebiru-biruan dan dipadu dengan pasir pantai yang putih dan halus. Saat anda berkunjung ke Pantai Jambu maka dijamin tak akan kecewa. Karena pantai ini masih alami dan terjaga kebersihannya. Terlebih pemandangan di Pantai Jambu memang sangat menarik dan indah sehingga sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anda.

Alamat: Bulakan, Serang, Banten

Pantai Karang Bolong

Serang memang bisa dikatakan sebagai surganya pantai karena jumlah pantai yang dimiliki oleh daerah ini sangat banyak termasuk salah satunya Pantai Karang Bolong. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini memiliki sebuah karang berukuran besar yang berlubang atau bolong. Berdasarkan keterangan dari para ahli, diketahui bahwa lubang pada karang tersebut disebabkan oleh kikisan air laut dalam kurun waktu yang lama.

Meskipun begitu hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab lubang pada karang tersebut. Selain daya tariknya berupa batu karang yang berlubang, di pantai ini anda bisa berpiknik sambil menggelar tikar di tepi pantai. Deburan ombak dipadu dengan semilir angin membuat suasana bersantai semakin menyenangkan.

Alamat: Desa Karang Bolong, Kecamatan Anyer Kabupaten Serang, Banten

Goa Cilayang

Obyek wisata goa Cilayang berada di Cikeusai Serang tepatnya berada di desa Cilayang. Obyek wisata goa ini memiliki keunikan berupa banyaknya kelelawar hitam di dalam goa dan sebagian orang menganggap goa ini sebagai tempat yang keramat.

Bagi anda yang menyukai tantangan maka Goa Cilayang ini bisa menjadi pilihan yang tepat saat liburan. Meskipun dianggap keramat tetapi pemandangan di dalam goa sangatlah eksotis dengan adanya stalaktit dan stalagmit. Lokasi goa yang tersembunyi menjadikan goa ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Alamat: Desa Cilayang, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten

Danau Rowa Dano

Danau Rowa merupakan obyek wisata yang berada di Padarincang, Serang. Dimana tempat wisata ini berupa perpaduan sebuah tempat wisata alam yang didominasi oleh rawa-rawa dan sebuah danau. Perlu anda ketahui bahwa obyek wisata ini adalah kepundan gunung berapi yang sudah tidak aktif. Seiring berjalannya waktu, akhirnya membentuk sebuah danau dan menjadi rawa-rawa di atas danau.

Pemandangan alam di sekitar Danau Rowa memang begitu asri dan alami sehingga sangat memanjakan mata. Hal tersebut tak lain karena di sekitar danau terdapat banyak pepohonan rindang yang juga menjadi tempat hidup satwa. Tak heran heran bila di kawasan ini setidaknya terdapat 250 jenis burung hingga ular dan buaya yang bisa ditemukan saat berwisata di danau ini.

Alamat: Rawa Dano, Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten

Danau Kaolin Bekas Tambang Pasir Ciomas

Danau koalin yang merupakan areal bekas lahan tambang di Ciomas ini bisa anda jadikan sebagai tempat untuk selfi-selfi yang kece lho. Meskipun dahulunya merupakan tempat untuk mengambil bahan galian C, namun setelah digenangi air kini berubah menjadi danau koalin nan cantik. Bukan danau saja lho, bekas areal tambang pasir ini juga membentuk perbukitan berbatu yang mirip dengan yang ada di Danau Kaolin Pulau Bangka.

Alamat: Jl. Raya Palka No.7 Desa Pancanegara Kecamatan Pabuaran. Kabupaten Serang

Pantai Sambolo

Pantai Sambolo merupakan salah satu tempat wisata di Serang yang selalu ramai dipadati wisatawan. Meskipun begitu, pantai yang satu ini tetap terjaga kebersihannya sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman. Bila dibandingkan dengan jenis pantai lainnya di Serang, pantai Sambolo ini memang memiliki keunikan. Karena bentuk pantainya yang landai dan bebas karang. Saat berada di pantai ini, para pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan pantai namun bisa menyaksikan eksotisnya sunset di sore hari.

Untuk menambah keseruan di pantai Sambolo, maka anda bisa menggunakan fasilitas berbagai permainan seru mulai dari ATV, speed boat, parasailing, snorkeling, jet ski hingga donat boat. Pastinya berbagai permainan tersebut ditawarkan dengan harga tiket yang terjangkau.

Alamat: Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten 42112

Pantai Lontar

Pantai Lontar merupakan salah satu obyek wisata bahari di Serang yang berada di Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Serang. Namun untuk menuju ke pantai ini dibutuhkan perjalanan yang cukup lama dari pusat kota yaitu sekitar 1,5-2 jam perjalanan. Meskipun begitu perjalanan anda akan semakin dimanjakan dengan adanya pemandangan hamparan persawahan yang membentang luas.

Pantai Lontar ternyata berbeda dari pantai pada umumnya sehingga anda tidak bisa menjumpai gazebo di tepi pantai hingga turis-turis yang berjemur. Sebab pantai ini disebut sebagai pantai mati karena terbentuk dari gelombang laut yang besar dan membuat daerah di sekitarnya menjadi lebih tipis serta terlihat menyerupai pantai.

Pantai Labuan

Masih seputar wisata bahari di Serang kali ini anda wajib mengunjungi sebuah pantai di kawasan Mancak Serang yaitu Pantai Labuan. Pantai yang satu ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat sekitar Serang namun juga wisatawan dari berbagai penjuru. Pesona keindahan Pantai Labuan ini tentu terletak pada pemandangan alamnya yang begitu indah dan bersih. Namun anda jangan kaget bila menemukan kotoran berupa ranting tua, kulit kerang hingga batok kelapa.

Karena sampah kotoran tersebut bukanlah sampa plastik sehingga menbuktikan bahwa pantai ini masih sangat alami. Pantai Labuan bisa menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat karena dipantai ini anda bisa menikmati suara deburan ombak, angin sepoi-sepoi dan suasana sepi yang seutuhnya.

Alamat: Desa Labuhan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten